Pelatihan Pemasaran Digital Produk Cake and Cookies IKABOGA Indonesia

\Di era digitalisasi ini, penggunaan internet seringkali dimanfaatkan sebagai salah satu wadah untuk mempromosikan produk ataupun jasa yang dijual oleh sebuah UMKM. Pemanfaatan internet sebagai media promosi ini memiliki peranan yang penting, karena dengan adanya media promosi ini penjualan suatu produk dapat tersebar dengan luas, tidak terbatas, dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Sehingga masyarakat akan dengan mudah mengetahui produk ataupun jasa yang dijual oleh sebuah UMKM.

Salah satu hal yang mendukung jalannya media promosi ini adalah desain visual. Dengan menggunakan desain visual yang baik dan menarik ini dapat menjadi nilai lebih untuk mengenalkan produk ataupun jasa yang dijual ataupun ditawarkan. Namun hal ini masih belum dapat terealisasikan dengan baik pada beberapa UMKM yang ada. Salah satunya yaitu UMKM yang berada dibawah naungan IKABOGA Indonesia.

Permasalahan yang seringkali dijumpai dalam fenomena ini adalah kurang tepatnya penerapan desain visual dalam media promosi yang dibuat, serta kurangnya informasi produk. Sehingga konsumen merasa kesulitan untuk mencari informasi mendetai terkait informasi prosuk yang mereka inginkan. Dengan adanya aplikasi “Canva” yang dapat digunakan untuk membuat desain visual guna membantu UMKM untuk membuat media promosi, terlebih khusunya untuk layout pada post feed instagram, story instagram, reels, dan lain sebagainya.

Ketua: Sri Soedewi, S.Sn., M.Sn.

Anggota:

Arry Mustikawan SE.,M.Ds.

Nisa Eka Nastiti, S.Ds.,M.I.Kom.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *