Activities Archives

Bandung Creative Movement 2016

Bandung Creative Movement 2016

Desain harus bisa berkontribusi pada berbagai sendi kehidupan masyarakat. Berangkat dari gagasan itu, Fakultas Industri Kreatif Telkom University mengadakan konferensi internasional di bidang industry kreatif bertajuk Bandung Creative Movement (BCM) 2016, Senin, 14 November 2016. Acara yang digelar di Hotel Papandayan, Bandung ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang sudah […]

Read More

Pameran Perupa Pengajar

Pameran Perupa Pengajar

Pameran ini secara khusus menyorot peran ganda para pengajar. Di satu sisi kita mesti memenuhi kewajiban sebagai civitas akademika, namun di sisi lain harus terus aktif menghasilkan karya atau produk sebagai bagian dari upaya pengembangan keilmuan itu sendiri. Pameran ini menampilkan para seniman pengajar yang berhasilkan menyeimbangkan peran ganda tersebut.

[:en]Kajian Kecantikan Kaum Perempuan Dalam Iklan[:]

[:en]Kajian Kecantikan Kaum Perempuan Dalam Iklan[:]

[:en]Jurnal: Demandia, Vol 01, No 02 (September 2016) Penulis: Ira Wirasari Abstract Kecantikan kaum perempuan selalu menjadi pembicaraan dan trend tersendiri dalam masyarakat. Kecantikan kaum perempuan yang sangat beragam tidak terbatas pada kecantikan wajah, tetapi juga kecantikan warna kulit, tubuh, rambut dan yang lainnya, menjadikan kaum perempuan target audience yang […]

Read More

[:en]Perancangan Kampanye Sosial Meningkatkan Minat Baca Anak Melalui Bapusipda Di Kota Bandung [:]

[:en]Perancangan Kampanye Sosial Meningkatkan Minat Baca Anak Melalui Bapusipda Di Kota Bandung [:]

[:en]Jurnal: Demandia, Vol 01, No 02 (September 2016) Penulis: Farahdini Amalia Untarni Univeritas Telkom Yanuar Rahman Universitas Telkom Abstract   Permasalahan mengenai minat baca anak merupakan hal yang penting untuk diperhatikan karena dapat menentukan indeks kemajuan bangsa. Telah banyak media yang membahas minat baca anak Indonesia, namun sampai saat ini […]

Read More

Perancangan Buku Cerita Sejarah Ciung Wanara Berbasis Augmented Reality Untuk Anak Sekolah Dasar

Perancangan Buku Cerita Sejarah Ciung Wanara Berbasis Augmented Reality Untuk Anak Sekolah Dasar

[:en]Jurnal: Demandia, Vol 01, No 02 (September 2016) Penulis: Riza Novan Ananda Risya Abstract Kabupaten Ciamis yang dulu dikenal sebagai Tatar Galuh memiliki banyak sejarah kerajaan yang menarik untuk diketahui, salah satunya adalah Kerajaan Galuh masa Pemerintahan Ciung Wanara. Menurut Kabid Pemasaran DISPAREKRAF Kab. Ciamis permasalahan yang dihadapi saat ini […]

Read More

Pelatihan Pengemasan Hasil Pertanian

Pelatihan Pengemasan Hasil Pertanian

Kemasan pentingbagi pelaku bisnisUsaha Kecil Menengah (UKM) dalam hal ini untuk produk-produk olahan hasil pertanian dari Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Kemasan yang sesuai, dengan rancangan yang menarik akan mempengaruhi konsumen akan kesadaran merek (brand awareness) dan keputusan pembelian. Kemasan memiliki fungsi utama untuk menjaga keawetan dan keamanan pengiriman […]

Read More

Media Bisnis Online sebagai Promosi Hasil Produksi Pertanian

Media Bisnis Online sebagai Promosi Hasil Produksi Pertanian

Budi daya hasil pertanian mempunyai banyak potensi produk yang layak untuk dipasarkan. Produk pertanian yang dihasilkan oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) mempunyai potensi pasar yang baik dengan keaneragaman hasil produk olahan pertanian, meliputi makanan olahan dari sayuran dan buah-buahan. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) melalui inkubator usaha tani (IUT) […]

Read More

[:en]Komik Edukasi Jajanan Sehat[:]

[:en]Komik Edukasi Jajanan Sehat[:]

[:en]Jurnal: Demandia, Vol 01, No 01 (Maret 2016) Penulis: Gagat Ekasakti Pertiwi I Dewa Alit Dwija P Didit Widiatmoko Soewardikoen Abstract   Perkembangan anak yang sedang tumbuh akan optimal jika didukung oleh makanan dengan gizi seimbang. Umumnya pertumbuhan dan perkembangan berlangsung pada usia sekolah dasar, di mana sebagian besar makanan […]

Read More

[:en]Mengungkap Retorika Iklan Melalui Pendekatan Semiotika Studi Kasus Pada Iklan FedEx [:]

[:en]Mengungkap Retorika Iklan Melalui Pendekatan Semiotika Studi Kasus Pada Iklan FedEx [:]

[:en]Jurnal: Demandia, Vol 01, No 01 (Maret 2016) Penulis: Mohamad Tohir Abstract Iklan dikenal sebagai media komunikasi yang memberikan informasi tentang produk dan jasa, menyampaikan pesan dengan berbagai cara yang menarik, sehingga mampu mengubah persepsi masyarakat terhadap suatu produk/ jasa, berbagai strategi dan cara persuasi dilakukan oleh para pengiklan, mulai […]

Read More