[:en]Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk Pelatihan yang terdiri dari ceramah dan diskusi mengenai berbagai pengetahuan dan permasalahan seputar pembuatan promosi. Adapun kegiatannya dilakukan dengan metode transfer keilmuan berupa sharing knowledge mengenai pengelolaan dan pembuatan branding yang masuk dalam ranah keilmuan desain komunikasi visual khususnya bidang promosi dan media promosiyang terdapat dalam keilmuan advertising.Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk Pelatihan yang terdiri dari ceramah dan diskusi mengenai berbagai pengetahuan dan permasalahan seputar pembuatan promosi. Adapun kegiatannya dilakukan dengan metode transfer keilmuan berupa sharing knowledge mengenai pengelolaan dan pembuatan branding yang masuk dalam ranah keilmuan desain komunikasi visual khususnya bidang promosi dan media promosiyang terdapat dalam keilmuan advertising.
Adapun masyarakat sasar dari rencana pengabdian masyarakat ini adalah Masyarakat di Komplek Gading Tutuka 2 Bandung. Ketua Karang Taruna hadir pada saat pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Sementara jumlah anggota dari peserta pelatihan adalah sebanyak 20 orang yang terdiri dari masyarakat Komplek Gading Tutuka 2 Bandung.
Setelah pemberian pelatihan selesai, para peserta diminta untuk membuat materi kemasan dan promosi sendiri sesuai dengan materi yang telah disampaikan. Dengan demikian para peserta dapat menghasilkan atau membuat brandingnya sendiri dengan gaya dan kemampuan yang telah mereka miliki. Sehingga masyarakat dapat membuat desain kemasan sebagai sarana media promosi dengan branding yang mereka ciptakan sendiri sehingga memiliki kekhasan.
Berdasarkan hasil diskusi yang telah dilakukan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Advertising kepada Para Masyarakat Komplek Gading Tutuka 2 Bandung, maka kami dapat menyimpulkan beberapa poin, yaitu:
- Para masyarakat Komplek Gading Tutuka kurang mengetahui cara-cara membuat desain kemasan sebagai materi promosi dan media promosi yang baik dan menarik.
- Setelah mendapatkan pelatihan membuat desain kemasan pengelolaan media promosi sebagai sarana branding dan publikasi, diharapakan para pengurus dapat membuat media promosi yang efektif sehingga memberikan dampak yang positif kepada diri sendiri khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
[:]