[:en]Perancangan media promosi Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung, Cililin, Kab. Bandung Barat.[:]

[:en]Anggota kelompok keahlian Visual Media & Design Management Fakutas Industri Kreatif Universitas Telkom melaksanakan program pengabdian masyarakat dengan mengangkat masyarakat sasar pondok pesantrendengan merancang media informasi dan promosi untuk Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung (P3SB), dengan judul Perancangan media promosi Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung, Cililin, Kab. Bandung Barat. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara dengan narasumber dan studi pustaka dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan perancangan media promosi ini dapat menjadi media yang memudahkan masyarakat umum, calon peserta didik dan stakeholder lainnya termasuk donatur mudah untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung. Selain itu juga untuk membantu proses branding pada pondok pesantren ini lewat penggunaan pengayaan desain yang lebih modern namun tidak lepas dari karakter dan jatidiri Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung.

Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung (P3SB) adalah sebuah lembaga pendidikan Islam yang berlokasi di Jl. Raya Cililin Utara No. 52 kecamatan Cililin, kabupaten Bandung Barat, merupakan lembaga pendidikan tradisional yang berkembang menyelenggarakan pendidikan Madrasah Diniyah Awwaliyah, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah, juga sekolah umum serupa SMP dan SMA dengan harapan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, termasuk dengan terus mengembangkan program pembelajaran dan fasilitas sekolah, kondisi ini terus dipublikasikan melalui media informasi yang mereka buat, namun media informasi dan publikasi yang digunakan oleh yayasan tersebut saat ini, diantaranya hanya menggunakan media cetak berupa brosur dan media sosial yang dibuat secara perorangan dan seadanya atas inisiatif pengurus, sedangkan pengayaan desain media promosi berperan besar sebagai bentuk kecil bagian dari branding pondok pesantren untuk menunjukan citra yang lebih terkini.

Kelompok:
Dicky Hidayat
Gredi Gradana Sembada

Pelaksanaan:
Mei-September 2018[:]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *