[:en]Identitas Visual Dan Media Promosi Wisata Edukasi Jendela Alam[:]

[:en]Identitas Visual Dan Media Promosi Wisata Edukasi Jendela Alam[:]

[:en]Jurnal:
Demandia, Vol 02, No 01 (Maret 2017)

Penulis:
Sari Ramadeni
Didit Widiatmoko Soewardikoen

Abstract

Indonesia memiliki potensi keindahan dan kekayaan alam yang sangat besar, dimana potensi tersebut dapat dirangkai menjadi satu daya tarik wisata. Salah satu objek wisata yang memaksimalkan potensi alam Indonesia adalah wisata Jendela Alam yang terletak di daerah Lembang, kabupaten Bandung Barat. Namun tempat wisata ini masih belum dikenal oleh masyarakat luas karena promosi yang dilakukan belum maksimal, sehingga kurangnya minat masyarakat untuk berkunjung ke wisata edukasi alam. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan dokumentasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Perolehan data dianalisis menggunakan matriks perbandingan. Perancangan ulang identitas visual diperlukan untuk menciptakan sebuah image yang mudah dikenal oleh wisatawan, dan penerapan pada media promosi yang sesuai. Perancangan difokuskan pada unsur pariwisata edukasi alam dan sebagai acuan dalam visualisasi media-media promosi. Adanya perancangan ini akan membantu pihak Jendela Alam membuat identitas visual dan media promosi untuk meningkatkan minat masyarakat agar tertarik berkunjung ke wisata edukasi alam.

Link artikel[:]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *