Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Dkv Advertising Kepada Yayasan Global Ilmu Bandung

[:en]Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Dkv Advertising Kepada Yayasan Global Ilmu BandungKegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilaksanakan oleh para pengajar, yaitu DR. Ira Wirasari, M.Ds, DR. Runik Magfiroh, M.Pd., Yelly A Barlian, M.Pd. dan Sri Nurbani, M.Hum., dan mahasiwa Program Studi Desain Komunikasi Visual – Fakutas Industri Kreatif Universitas Telkom untuk memberikan Pelatihan Pembuatan Desain Kemasan dan Copy Writing pada Yayasan Global Ilmu Bandung.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk workshop yang terdiri dari ceramah dan diskusi dan mengenai berbagai pengetahuan dan permasalahan seputar pengembangan pariwisata (tourism development). Adapun kegiatannya dilakukan dengan metode transfer keilmuan berupa sharing knowledge mengenai desain kemasan dan creative writing yang masuk dalam ranah keilmuan desain komunikasi visual khususnya bidang advertising.

Diharapkan, kegiatan pelatihan ini dapat membantu salah satu program peningkatan keterampilan anggota Yayasan Global Ilmu Bandung yaitu pengembangan produk yang dihasilkan oleh mereka guna mendukung perekonomian masyarakat di pedesaan.

Adapun masyarakat sasar dari rencana pengabdian masyarakat ini adalah Anggota Global Ilmu bandung yang berada di Kab. Bandung. Sekitar 200-an masyarakat akan diberikan kepada beberapa sub kelompok dengan jumlah sekitar 20-30 orang yang terdiri dari anggota yang juga sebagai pemilik UMKM.

Setelah pemberian pelatihan selesai, para peserta diminta untuk membuat desain kemasan sendiri sesuai dengan materi yang telah disampaikan. Dengan demikian para peserta dapat menghasilkan atau membuat kemasannya sendiri dengan gaya dan kemampuan yang telah mereka miliki. Sehingga masyarakat dapat mengelola media promosi dengan branding yang mereka ciptakan sendiri sehingga memiliki kekhasan.
Berdasarkan hasil diskusi yang telah dilakukan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Advertising, maka kami dapat menyimpulkan bahwa setelah mendapatkan pelatihan pengelolaan desain kemasan dan copywriting sebagai sarana branding dan publikasi, diharapkan para pengurus dapat membuat media promosi yang efektif sehingga memberikan dampak yang positif kepada diri sendiri khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

[:]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *