[:en]Pelatihan Pengembangan Kemasan UKM Desa Sukalaksana Sebagai Desa Wisata Ciburial, Garut[:]

[:en]Pelatihan pengembangan kemasan ukm di desa sukalaksana merupakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah dilakukan oleh dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual – Fakutas Industri Kreatif Universitas Telkom dalam melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi sekaligus upaya untuk meningkatkan kompetensi produk dari tempat wisata.

Pada pelatihan yang dilakukan, tim dosen memberikan materi mengenai pentingnya kemasan bagi suatu produk yang mampu berperan untuk melindungi produk sekaligus dapat mengkomunikasikan keunggulan produk dan menjadi media promosi bagi produk itu sendiri.

Dalam pelaksanaanya, tim dosen memberikan pelatihan mengenai kemasan kepada para masyarakat maupun staf desa wisata saung ciburial dan diselenggarakan di area desa wisata saung ciburial.

Setelah memberikan paparan mengenai pentingnya kemasan bagi suatu produk, tim dosen DKV juga memaparkan mengenai proses perancangan suatu kemasan, mulai dari positioning produk sampai elemen visual yang hadir pada kemasan. Selain dari itu, tim dosen DKV juga memberikan rekomendasi visual terkait kemasan teh kewer yang menjadi produk unggulan di desa wisata Saung Ciburial.

[:]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *