[:en]Strategi Branding di sentra UKM rest area Pasirjambu[:]

[:en]Sentra UKM Rest Area Pasirjambu merupakan sekelompok UKM yang bergabung dalam sebuah sentra di wilayah Rest Area Pasirjambu, tepatnya berlokasi di Jl. Raya Pasir Jambu KM 10, Ciwideuy, Bandung. UKM yang tergabung sebagian besar merupakan pengusaha kuliner/camilan khas Kabupaten Bandung berada dibawah binaan Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Bandung. Sentra UKM Rest Area Pasirjambu terhitung masih baru didirikan, yaitu pada pertengahan 2017. Kondisi ini menyebabkan brand awareness dari masyarakat sekitar dan pengunjung rest area pasirjambu masih rendah. Pihak pengelola menginginkan sentra UKM ini bukan sekedar tempat dimana para pengunjung hanya datang untuk beristirahat semata, tetapi memiliki cita-cita menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di wilayah Ciwidey. Tentu saja hal ini membutuhkan strategi bisnis tertentu salah satunya adalah dengan melakukan penguatan Brand.

Oleh Karena itu, pada pengabdian msyarakat kolaborasi internal ini akan dilakukan formulasi strategi Branding melalui implementasi pada berbagai media Informasi dan komunikasi seperti media interaktif (website dan social media), media identitas perusahaan (logo, stationary, sign system, seragam, dsb), dan media persuasi/ promosi. Dengan penerapan media informasi dan komunikasi yang terintegrasi maka diharapkan tujuan dari pihak pengelola dalam meningkatkan tingkat kunjungan sekaligus penguatan brand Sentra UKM ini dapat terwujud.

[:]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *