Workshop Pengembangan Strategi Kreatif dalam upaya Promosi Wisata Ranca Upas

[:en]Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan hal fundamental yang mesti ada dalam lingkup civitas akademik khususnya dosen dan para mahasiswa ketika menjalani kegiatan akademik. dimana dasar dan tanggung jawab tersebut dikerjakan secara continue dan terus dikembangkan secara beriringan. Berkaitan dengan kegiatan Tri Dharma point ke tiga yaitu pengabdian masyarakat maka dibuatlah usulan Proposal pengabdian masyarakat yang memaparkan tentang usulan kegiatan pengabdian masyarakat dengan melibatkan dosen dan mahasiwa Program Studi Desain Komunikasi Visual – Fakutas Industri Kreatif Universitas Telkom dengan judul “Workshop Pengembangan Strategi Kreatif Dalam Upaya Promosi Wisata Ranca Upas “.

Signifikasi permasalahan yang didapatkan adalah, kurang optimalnya kegiatan branding dan kegiatan promosi yang dilakukan, berdasarkan teori-teori yang relevan dengan permasalahan terutama dalam lingkup marketing. Metode yang dilaksanakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah dengan mengumpulkan literatur yang relevan dengan objek penelitian, observasi langsung dan wawancara ke pengelola Kampung Cai Ranca Upas dan Tujuan yang ingin dicapai dalam Pengabdian Masyarakat secara umum adalah untuk Meningkatkan kesadaran pelaku usaha pariwisata tentang mengembangkan strategi kreatif dalam upaya menciptakan kegiatan promosi yang efisien dan efektif, khususnya Dalam Upaya Promosi Wisata Ranca Upas.

Manfaat dari kegiatan pengabdian masyarakat adalah merencanakan konsep kreatif, dan pengembangan strategi promosi Wisata Ranca Upas dan solusi dalam bentuk serangkaian pembuatan material promosi Wisata Ranca Upas.

[:]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *