[:en]Program kegiatan abdimas ini adalah kegiatan para pengajar dan mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual – Fakutas Industri Kreatif Universitas Telkom dalam membantu merancang media informasi dan publikasi online untuk Pondok Pesantren Pembangunan, dengan tema Pelatihan pengelolaan Website Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin Kabupaten Bandung. Pendidikan pondok pesantren sering […]
Activities Archives
[:en]Peningkatan informasi Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin, Kab. Bandung Barat melalui media Website[:]
[:en]Program pengabdian masyarakat dengan tema mengangkat masyarakat sasar yaitu Pondok Pesantren. Anggota kelompok keahlian Visual Media & Design Management Fakutas Industri Kreatif Universitas Telkom membantu merancang media informasi dan publikasi online untuk Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung (P3SB), dengan tema Perancangan Website Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung, Cililin, Kab. Bandung […]
[:en]Pelatihan Kemasan bagi Usaha Kecil Menengah[:]
[:en]Ada banyak spesifikasi teknis yang harus dipenuhi kemasan di antaranya: harus aman, tahan lama, hemat biaya, dan tahan terhadap kerusakan dan lain-lain. Lebih dari itu, dibutuhkan keseluruhan desain kemasan yang dapat menjual produk. Ada banyak spesifikasi teknis yang harus dipenuhi kemasan di antaranya: harus aman, tahan lama, hemat biaya, dan tahan […]
[:en]Jurnal Demandia mendapatkan Akreditasi Peringkat 3[:]
[:en]Demandia: Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklanan pada tanggal 9 Juli 2018 ditetapkan sebagai Jurnal Ilmiah terakreditasi peringkat 3 oleh Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Akreditasi ini berlaku selama 5 tahun sampai Volume 5 Nomor 2 2020. [:]
[:en]Perancangan kampanye sosial pencegahan kanker serviks terhadap remaja wanita di kota Jakarta[:]
[:en]Jurnal: Demandia, Vol 02, No 02 (September 2017) Penulis: Denisha Octavia Atria Nuraini Fadilla Abstract Indonesia merupakan negara penderita kanker serviks terbanyak dengan penderita sebanyak kurang lebih 330.000 orang wanita. Perkembangan zaman saat ini banyak mengubah perilaku para remaja wanita khususnya di kota Jakarta yang dapat mempengaruhi terjadinya kanker serviks […]
[:en]Pelatihan Promosi lewat Media Online bagi Karang Taruna Kecamatan Regol Kotamadya Bandung[:]
[:en]Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 di Aula Kantor Kecamatan Regol, kotamadya Bandung, dengan para pesertanya adalah anggota Karang Taruna, para pengusaha dan calon pengusaha UKM dari wilayah sekitar Regol, dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Regol sendiri. Pelaksanaan kegiatan berupa pelatihan/sharing dibagi menjadi tiga sesi, yakni sesi […]
[:en]Identitas Visual Dan Media Promosi Wisata Edukasi Jendela Alam[:]
[:en]Jurnal: Demandia, Vol 02, No 01 (Maret 2017) Penulis: Sari Ramadeni Didit Widiatmoko Soewardikoen Abstract Indonesia memiliki potensi keindahan dan kekayaan alam yang sangat besar, dimana potensi tersebut dapat dirangkai menjadi satu daya tarik wisata. Salah satu objek wisata yang memaksimalkan potensi alam Indonesia adalah wisata Jendela Alam yang terletak […]
[:en]Perancangan Media Promosi Perusahaan Arnis Wigati (AW)[:]
[:en]Jurnal: Demandia, Vol 02, No 01 (Maret 2017) Penulis: Aziz Adisurianto Hakim Yanuar Rahman Abstract Kain Tenun merupakan hasil kerajinan berupa kain yang terbuat dari benang yang di tenun. Kain tenun diproduksi di berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Lombok. Arnis Wigati (AW) merupakan pelaku […]
[:en]Does Color Matter on Web User Interface Design[:]
[:en]Jurnal: CommIT, Communicarion and Information Technology, Vol 11 No.1 May 2017 Penulis: Wirania Swasty Andreas Rio Adriyanto Abstract Emotional advertising on the Internet such as websites and social media can be highly beneficial for Small Medium Enterprises (SMEs). However, not all of SMEs have a website that meets all of […]
Demandia Volume 2
Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklanan volume 2 telah terbit pada September 2016. Para penulis yang berkontribusi dalam edisi kali ini adalah: Perancangan buku cerita sejarah Ciung Wanara berbasis Augmented Reality untuk anak sekolah dasar – Riza Novan, Ananda Risya Triani Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada […]